Seputar Blazblue – Continuum Shift

BlazBlue – Continuum Shift: Ajang Beradu Kelihaian Tangan di PS3

Author: MD
Image Goes Here

BlazBlue: Continuum Shift adalah versi revisi dari BlazBlue: Calamity Trigger yang sama-sama bisa dijalankan pada console PS3 dan XBox 360. Namun untuk review BlazBlue: Continuum Shift kali ini yang akan dibahas adalah pada console PS3.

Latar cerita BlazBlue: Continuum Shift sendiri dimulai dari usaha balas dendam Ragna The Bloodedge yang dikenal sebagai karakter mesin pembunuh mematikan. Sudah menjadi rahasia umum jika Jin selalu berusaha membunuhnya, tetapi setelah seri Calamity Trigger, Ragna baru mengetahui jika selama ini dirinya telah ditipu. Jadi, Ragna kembali hadir Continuum Shift untuk menuntut keadilan dengan cara mengalahkan semua musuh-musuhnya.

MDers bisa mengetahui seluruh rangkaian kisah Ragna dalam BlazBlue: Continuum Shift lewat Story Mode yang lebih menyerupai game RPG. Sehingga petualangan Ragna akan juga diisi oleh dialog sebelum pertarungan, seperti yang dilakukan Litchi dan Kokonoe. Kemudian setiap karakter dalam BlazBlue: Continuum Shift akan memiliki kisah masing-masing, sehingga MDers tidak akan dibuat bosan menjalankan Story Mode. Sebaliknya, MDers "dipaksa" untuk mencapai episode akhir yang sebenarnya dalam mode ini.

1108_BlazBlue_Continuum_Shift_1.jpg

Arcade Mode

Buat MDers yang sudah tidak sabar mencoba BlazBlue: Continuum Shift dalam kelihaian jemari tangan, MDers bisa langsung memilih Arcade Mode. Karakter umumnya masih serupa dengan seri Calmity Trigger, tetapi ada beberapa karakter baru. Misalnya Hazama yang menyerupai Scorpion di Mortal Kombat, Lambda yang menjadi boss di Calamity Trigger, Tager yang bisa bergerak semakin cepat, hingga Bang yang punya range attack lebih jauh. Selebihnya, menamatkan karakter-karakter ini juga akan menghadirkan kejutan lain bagi MDers.

Gameplay pertarungan dalam BlazBlue: Continuum Shift sendiri sedikit berbeda dengan Calamity Trigger. Tombol A dapat digunakan untuk jab cepat dan menendang, sedang tombol C bisa digunakan untuk serangan utama. MDers yang belum mahir menggunakan karakter dalam BlazBlue: Continuum Shift bisa mencoba Beginners Mode untuk mengeluarkan combo tanpa kombinasi tombol yang rumit. Sedang 'pemain lama' bisa mencoba mode Hardcore yang memungkinkan MDers mengeluarkan serangan mematikan dengan memencet tombol D. 

1108_BlazBlue_Continuum_Shift_2.jpg

Seluruh fitur dalam BlazBlue: Continuum Shift pada intinya menawarkan MDers permainan 2D yang mengasyikkan. Karakter lama masih bisa dimainkan, sedang karakter baru menawarkan teknik-teknik tak kalah unik, dan kombo setiap karakter juga berlainan satu sama lain. 'Pemain baru' di BlazBlue: Continuum Shift juga "dimanjakan" dengan Beginners Mode dan Tutorial Mode untuk lebih mengenali karakter yang akan dimainkan.

1108_BlazBlue_Continuum_Shift_3.jpg

MD’s Best Play

MDers yang ingin memainkan BlazBlue: Continuum Shift sebenarnya ditawari paket menarik dari ARC System Works berupa seri Limited Collector Edition untuk Xbox 360 dan PS3. Isinya berupa art book sepanjang 96 halaman, delapan kartu BlazBlue untuk ‘mengulik’ special move, distortion, dan combo karakter dalam permainan. Paket ini bisa MDers dapatkan pada pembelian BlazBlue: Continuum Shift mulai Oktober 2010.

Sedangkan paket BlazBlue: Continuum Shift seri Fan Edition akan berisi versi Limited Edition, sekaligus karakter downloadable content, Makoto. Uniknya, paket Fan Edition juga berisi action figure Noel Vermillion, dan sebuah gambar limited edition buatan Alvin Lee, creator art cover art BlazBlue: Continuum Shift.