Angel Beats!

Angel Beats! (エンジェルビーツ!, Enjeru Bītsu!?) adalah anime seri jepang sepanjang 13 episode yang diproduksi oleh P.A. Works dan Aniplex yang disutradarai oleh Seiji Kishi. Cerita orisinalnya dikonsep oleh Jun Maeda, yang juga menulis dialog dan menggubah musiknya bersama dengan grup Anant-Garde Eyes, karakter desain original oleh Na-Ga; Maeda dan Na-Ga keduanya berasal dari perusahaan visual novel ternama, Key, yang juga memproduksi Kanon, Air, dan Clannad. Anime ini pertama tayang di jepang antara 3 April hingga 26 Juni 2010. Key bekerjasama dengan ASCII Media Works’ Dengeki G’s Magazine untuk mewujudkan proyek ini menjadi sebuah media franchise. Dua serial manga telah diserialkan di Dengeki G’s Magazine: salah satu diilustrasi oleh Haruka Komowata, yang mana memulai serialnya pada Desember 2009 , dan yang satu lagi diilustrasi oleh Yuriko Asami, yang mana memulai serialnya pada Mei 2010 issue. Serial cerita pedek bergambar telah ditulis oleh Maeda dan di ilustrasi olehGotoP juga telah diserialkan di Dengeki G’s Magazine antara November 2009 hingga Mei 2010. Dua acara radio Internet juga telah diproduksi untuk mempromosikan Angel Beats!.
Plot
Angel Beats! berlangsung di sebuah sekolah tinggi bertindak sebagai Api Penyucian, di mana para siswanya belajar untuk menghilangkan beban sisa-sisa dari kehidupan sebelum melanjutkan ke kehidupan setelah kematian atau reinkarnasi. Luka dan kematian hilang di tempat ini, walaupun orang-orang di sekolah alam baka ini masih bisa merasakan sakit atau hal lain seperti yang mereka lakukan ketika mereka masih hidup, mereka juga dapat mati lagi, hanya kemudian akan tersadar kembali beberapa saat kemudian tanpa luka. Cerita ini mengikuti protagonis Otonashi, seorang anak yang mengalami amnesia mengenai hidupnya dulu setelah mati. Setelah kebangkitan di akhirat ini, ia bertemu dengan seorang gadis bernama Yuri yang mengundangnya untuk bergabung dengan Shinda Sekai Sensen (SSS) (死んだ世界戦線?, sing. Front Perang Akhirat). Sebuah organisasi yang ia dirikan dan pimpin yang berperang melawan Tuhan sebagai protes atas kejamnya nasib para anggota SSS dalam hidup. musuh mereka satu-satunya di dunia ini adalah ketua dari persatuan pelajar sekolah,Angel (天使, Tenshi?), makhluk dengan kekuatan supranatural yang bertempur melawan SSS. Yuri berpendapat bahwa orang yang mengikuti perintah dari Angel dan berperilaku seperti siswa normal di sekolah ini pada akhirnya akan menghilang dan pergi bereinkarnasi. Namun, mereka yang memenuhi impian mereka di akhirat akan pergi bereinkarnasi juga.
Karakter
Karakter Utama
Character Angel Beats (dari kiri ke kanan) : Irie,  Sekine, Takamatsu, Matsushita, TK, Naoi, Otonashi, Yuri, Angel (Kanade), Noda, Hinata, Yui, Oyama, Fujimaki, Iwasawa, Hisako, Takeyama, Shiina, dan Yusa.
Yuzuru Otonashi (音無 結弦, Otonashi Yuzuru?)
pengisi suara : Hiroshi Kamiya
Otonashi adalah protagonis utama Angel Beats!. Karena masa lalunya, ia memiliki kepribadian yang peduli dan tidak ingin orang mengalami rasa sakit atau kesedihan. Setelah kematiannya, ia kehilangan kenangan saat ia masih hidup, tetapi akan kemudian mendapatkannya kembali. Ia memiliki seorang adik perempuan yang bernama Hatsune (初 音?, Seiyuu: Mai Nakahara), yang meninggal karena sakit dan merupakan seseorang yang sangat otonashi peduli . Ketika adiknya meninggal, ia memutuskan untuk pergi ke sekolah untuk menjadi dokter, namun meninggal sebelum dia bisa mengikuti ujian masuk ke perguruan tinggi. Awalnya tidak terampil dengan peralatan apapun, tapi kemudian ia mulai berlatih keahlian menembak, dan juga dapat menguasai situasi tim ketika mereka berada dalam bahaya. Dia membawa Glock 17. cinta-nya kepada Kanade akan dinyatakan kemudian di animenya.
Yuri Nakamura (仲村 ゆり, Nakamura Yuri?)
pengisi suara : Harumi Sakurai
Yuri, juga dikenal sebagai Yurippe Yurippe (ゆりっぺ?), Memiliki kepribadian yang tekun dan penuh tekat,dialah yang mengundang Otonashi untuk bergabung dengan SSS, sebuah organisasi ia dirikan dan pimpin yang berperang melawan Tuhan. Dia cerdas dan akurat saat membuat suatu operasi dan mengambil keputusan. Dia membawa sebuah Beretta 92 berwarna perak namun juga pernah menggunakan TDI Vector, CheyTac Intervention, dan M4 carbine dengan sebuah majalah drum. Tidak hanya terampil dengan senjata, tapi ia juga mampu dalam pertempuran jarak dekat. Dia bersumpah untuk berperang dengan Tuhan setelah tiga adiknya yang lebih muda dibunuh ketika dia masih hidup dan tidak pernah memaafkan dirinya sendiri karena gagal untuk mencegah kematian mereka. Dia adalah pemimpin yang efektif, tetapi tidak berpikir begitu. Dia tidak benar-benar menyadari bahwa dia benar-benar peduli dan menganggap anggota SSS seperti keluarganya yang lain. Dia bahkan menyesal telah bertarung dengan Kanade kemudian dalam cerita, karena dia merasa dia bisa saja teman baik dengannya.
Angel (天使, Tenshi?) / Kanade Tachibana (立華 かなで, Tachibana Kanade?)
pengisi suara : Kana Hanazawa
Angel adalah ketua dewan siswa di sekolah alam baka. Hal ini menempatkan dirinya bertentangan dengan SSS sebagai tanggung jawabnya meminta dia untuk menekan kenakalan dan kegiatan lain yang mengganggu. SSS awalnya memanggilnya “Angel” karena mereka tidak tahu nama aslinya, tapi mereka masih memanggilnya seperti itu walau setelah mengetahui nama aslinya adalah Kanade Tachibana. Sulit untuk memahami apa yang ia pikirkan karena dia jarang memperlihatkan emosi luar. Meskipun bersikap lembut dan bertubuh kecil, dia sangat kuat dan hampir tak-tersentuh sampai pada titik dapat mendorong peluru keluar dari luka-lukanya selama pertempuran. Dia menciptakan kemampuannya melalui program bernama Angel Player. Dia memiliki pribadi yang berdedikasi untuk membantu orang lain mengatasi penyesalan mereka dan membuat mereka dapat pergi dengan tenang. Dia memiliki kebiasaan untuk makan mapo doufu, sebuah hidangan yang pedas.
Girls Dead Monster
Girls Dead Monster(GaruDeMo) adalah grup band yang digunakan oleh SSS sebagai ‘decoy’ yang mengalihkan perhatian para guru dan siswa lain selama anggota lain SSS melakukan hal-hal ilegal mereka anggota GaruDeMo terdiri dari:
Iwasawa (岩沢?)
pengisi suara : Miyuki Sawashiro, Marina (penyanyi)
Iwasawa semula adalah pemimpin dari Girls Dead Monster yang juga sebagai vokalis dan pemain rhytm gitar. Dia juga menulis lirik dan mengkomposisi musik untuk lagu-lagu band tersebut. Dia memainkan gitar jenis Sienna Sunburst/Maple Fender Stratocaster. sehari-hari pendiam, dan mampu menarik perhatian pendengar dengan lagu-lagunya yang mengekspresikan perasaanya. Dia menggunakan music sebagai alat melarikan diri dari kedua orangtuanya yang selalu bertengkar saat masih hidup. nama penuhnya adalah Masami iwasaawa.Iwasawa adalah yang pertama kali “lulus” dari akademi ini setelah menyelasaikan penyesalannya.
Hisako (ひさ子?)
pengisi suara : Chie Matsuura
Hisako adalah wakil-ketua dalam Girls Dead Monster yang memainkan gitar Fender Jazzmaster electric guitar sebagai lead gitaris. Dia memiliki kepribadian yang jujur dan suka bermain mahjong, yangmana dia memiliki keberuntungan yang luar biasa dalam bermain. menurut Hinata, Hisaka juga seorang yang atletis dan sangat dikagumi oleh Yui untuk permainan gitarnya.
Irie (入江?)
pengisi suara : Kana Asumi
Irie adalah drummer Girls Dead Monster yang, walaupun sudah meninggal, ketakutan jika mendengar cerita mengenai hantu atau arwah, yang sering dimanfaatkan oleh Sekine. Dia adalah teman baik dari Sekine dan bergabung dengan Girls Dead Monster pada saat yang sama dengannya. Nama penuhnya adalah Miyuki Irie.
Sekine (関根?)
pengisi suara : Emiri Katō
Sekine memainkan G&L L-2000 bass di Girls Dead Monster. Dia sering melakukan keusilan pada orang-orang disekitarnya untuk melihat wajah kaget dari korbannya. dia juga suka untuk tiba-tiba melakukan improvisasi saat pertunjukkan. Nama penuhnya adalah Shiori Sekina.
Yui (ユイ?)
pengisi suara : Eri Kitamura, LiSA (penyanyi)
Yui adalah fans berat dan sebelumnya adalah asisten dari Girls Dead Monstr. dia dikenal bersifat hiperaktif dan berbicara sangat cepat. Hinata menganggap Yui mengesalkan, yang alhasil mereka berdua selalu terlibat dalam pertengkaran di antara keduanya, walaupun sesungguhya, mereka benar-benar peduli satu sama lain, mengatakan bahwa jika mereka telah bertemu sebelum mati, mereka akan jatuh cinta saatu sama lain. Dia mengenakan ekor iblis dan gelang berbentuk borgol, memberi dia image dari iblis kecil. Dia juga memiliki sayap di punggungnya yang disembunyikan oleh rambutnya. setelah kepergian Iwasawa, Yui menjadi rhytm gitaris dan vokalis baru Girls Dead Monster, juga sebagai ketuanya. yui memainkan gitar listrik Gibson SG Special. Dia kemudian menjadi anggota utama SSS, mengikuti mereka pada saat misi, walaupun tidak berperan banyak.