Square Enix Kembangkan Game di Facebook


Jakarta - Sukses dengan game Final Fantasy yang telah dirilis untuk konsol dan PC, kini Square Enix berencana untuk mengembangkan game di Facebook.

Square Enix memang terkenal piawai membuat game, terutama untuk jenis game Role Playing Strategi (RPG). Hal ini telah dibuktikan dengan sederet game andalan mereka seperti Final Fantasy ataupun Kingdom Hearts.

Nah, setelah cukup lama bercokol di industri game konsol, pengembang game asal Negeri Sakura itu berencana membuat game yang dapat dimainkan melalui Facebook. Game apakah itu?

"Saat ini kami memang tengah mempersiapkan beberapa judul. Mengenai seperti permainannya, yang jelas saya mencoba untuk membuat game seperti yang gamer harapkan. Tentunya dengan khas cerita dan latar belakang Square Enix," ujar Takehiro Ando, Produser Square Enix, seperti dikutip detikINET dari 1up, Rabu (28/4/2010).

Square Enix memang salah satu pengembang, sekaligus penerbit game papan atas yang banyak berkontribusi dalam industri game. Selain mereka, beberapa penerbit game seperti Electronics Arts, Namco Bandai juga mulai membuat game untuk Facebook.

http://www.detikinet.com/read/2010/04/28/104929/1346869/654/square-enix-kembangkan-game-di-facebook